Contoh Surat Lamaran Pekerjaan Aju& Apoteker

--Letakan kode unit adsense hasil parse disini--
--Letakan kode unit adsense hasil parse disini--
Daftar isi :

    Contoh surat lamaran pekerjaan berikut ini diperuntkkan bagi mereka yg akan melamar kerja sebagai ajun Apoteker. Sebagaimana diketahui bahwa ajun apoteker termasuk sebagai tenaga teknis kefarmasian, yg diatur dlm Pasal 1 angka 6 Peraturan Pemerintah Nomor 51 Tahun 2009 wacana Pekerjaan Kefarmasian (PP 51/2009) & Pasal 1 angka 4 Permenkes 889/2011 yg berbunyi “Tenaga Teknis Kefarmasian yaitu tenaga yg membantu Apoteker dlm menjalankan pekerjaan kefarmasian, yg terdiri atas Sarjana Farmasi, Ahli Madya Farmasi, Analis Farmasi & Tenaga Menengah Farmasi/Asisten Apoteker.”

    Sebagai prasyarat untk sanggup mengajukan lamaran pekerjaan menjadi ajun apoteker wajib mempunyai surat tanda pendaftaran (Pasal 2 ayat (1) Permenkes 889/2011). Bagi ajun apoteker, maka harus mempunyai Surat Tanda Registrasi Tenaga Teknis Kefarmasian (STRTTK), yaitu bukti tertulis yg diberikan oleh Menteri Kesehatan kepd Tenaga Teknis Kefarmasian yg telah diregistrasi (Pasal 2 ayat (2) abjad b jo. Pasal 1 angka 10 Permenkes 889/2011).

    Syarat-syarat lain untk bekerja sebagai ajun apoteker biasanya menyesuaikan dengan kualifikasi yg ditentukan oleh perusahaan yg membuka lowongan (seperti batas umur, status perkawinan, kemampuan komputer, dll). Adapun tela& surat lamaran kerja lainnya yg lebih banyak sanggup dilihat di 10 Contoh Surat Lamaran Pekerjaan pd artikel terkait artikel ini. 

    Contoh Surat Lamaran Pekerjaan Asisten Apoteker (di Perusahaan Farmasi)

    Bogor, 17 Maret 2016

    Perihal: Lamaran Pekerjaan

    Kepd
    Yth. Manajer Personalia
    PT. Cosparmaindo
    APL TOWER CENTRAL PARK, Podomoro City Lt.2/Suite T8
    Jln. Mayjen S Parman Kav.28 Jakarta Barat 11470-Indonesia

    Dengan Hormat,
    Berdasarkan gosip lowongan kerja di harian Kompas, edisi 15 Maret 2016 bahwa perusahaan yg Bapak/Ibu pimpin ketika ini memerlukan pegawai sebagai Asisten Apoteker. Oleh alasannya itu aku mengajukan permohonan untk mengisi posisi tersebut.

    Identitas singkat aku sebagai berikut:
    Nama                          : Yusuf Aditama
    Tempat, Tanggal Lahir   : Bogor, 27 April 1996
    Pendidikan Terakhir      : Sekolah Menengah kejuruan Farmasi
    Alamat                        : Ds. Cijujung Rt4/Rw1 No. 44 Kec. Sukaraja, Kab. Bogor
    Telp (HP)                     : 082346643425
    E-mail                         : yusufaditama@gmail.com
    Status Perkawinan        : Belum Menikah

    Saya mempunyai kondisi kesehatan yg baik, jujur, bertanggung jawab, serta mempunyai latar belakang pendidikan yg dipersyaratkan dengan predikat memuaskan. Saya bisa meracik obat dengan baik & benar serta bisa mengoperasikan sejumlah agenda & aplikasi komputer & Internet.

    Sebagai materi pertimbangan aku lampirkan:
    1. Curriculum Vitae (CV)
    2. Fotocopy Kartu Tanda Penduduk (KTP)
    3. Fotocopy Surat Tanda Pencari Kerja
    4. Fotocopy Sertifikat Keterampilan Komputer & Pengelolaan Informasi
    5. Fotocopy Sertifikat Prakrek Kerja Rumah Sakit & Puskesmas
    6. Fotocopy STRTTK
    7. Fotocopy Ijazah Sekolah Menengah kejuruan
    8. Pas Foto 4x6

    Saya berharap bapak/ibu meluangkan waktu untk memperlihatkan kesempatan interview, sehingga aku sanggup menjelaskan keahlian & potensi aku lebih rinci.

    Demikianlah surat lamaran pekerjaan ini aku buat dengan sebenar-benarnya, besar impian aku sudilah kiranya Bapak/Ibu sanggup mendapatkan aku bekerja di perusahaan yg Bapak/Ibu pimpin. Atas perkenan Bapak/Ibu aku haturkan terima kasih.

    Hormat Saya,

    Yusuf Aditama


    Contoh surat lamaran pekerjaan Asisten Apoteker (di Apotek/Rumah Sakit)

    Kendr, 10 September 2016

    Hal: lamaran Pekerjaan

    Kepd Yth.,
    Bapak/Ibu Pimpinan Instansi Farmasi
    Rumah Sakit Griya Husada
    Di – Kendr

    Dengan hormat,

    Berdasarkan gosip yg aku peroleh bahwa Instansi Farmasi yg Bapak/Ibu pimpin ketika ini memerlukan pegawai sebagai Asisten Apoteker. Oleh Karena itu aku mengajukan permohonan untk mengisi posisi tersebut.

    Data singkat aku menyerupai berikut:
    Nama                         : Aulia Salsabila
    Tempat, Tanggal Lahir  : Kendr, 17 Desember 1995
    Pendidikan Terakhir     : D3 Farmasi Kendr
    Alamat                       : Jl. Ahmad Yani Lrg. Perintis RT 01 RW 02 Kota Kendr
    Telp (HP)                    : 0823 4564 3423
    E-mail                        : aulia_salsabila@gmail.com

    Sebagai materi pertimbangan aku lampirkan
    1. Daftar Riwayat Hidup
    2. Fotocopy Kartu Tanda Penduduk (KTP)
    3. Pas Foto 4x6 1 lembar
    4. Fotocopy STRTTK D3 Farmasi menyusul
    5. Fotocopy STRTTK Sekolah Menengah kejuruan farmasi
    6. Fotocopy Ijazah D3 Farmasi
    7. Fotocopy Transkrip Nilai D3 Farmasi

    Demikianlah surat permohonan kerja ini aku buat dengan sebenar-benarnya. Besar impian saya, kiranya Bapak/Ibu sanggup mendapatkan aku bekerja di instansi yg Bapk/Ibu pimpin. Atas perhatian Bapak/Ibu sebelum & sesudahnya aku ucapkan terimakasih

    Hormat Saya,

    Aulia Salsabila


    Contoh Surat Lamaran Kerja Asisten Apoteker dengan menggunakan Kop

    Gibran Al Ghifary
    Jl. Syech Yusuf RT/RW 05/03 No.15, Bandung
    Mobile Phone: 0813-1132-1432
    Email : gibran_alghy@gmail.com
    -------------------------------------------------------------------------------------
    Bandung , 12 September 2016

    Perihal : Lamaran Pekerjaan

    Kepd Yth,
    Bapak/Ibu Manajer SDM
    Apotek Nabila Health Care
    Jl. Teratai No.16
    Bandung

    Dengan Hormat,

    Berdasarkan gosip yg tertera dlm website yg memuat wacana berkarir di perusahaan Apotek Nabila Health Care, pd tanggal 10 September 2016. Saya bemaksud mengajukan lamaran untk posisi Asisten Apoteker (AA).

    Sehubungan dengan itu, aku sertakan data diri sebagai berikut:

    Nama                          : Gibran Al Ghifary
    Tempat & Tanggal Lahir : Jakarta, 7 November 1994
    Pendidikan Akhir          : S1 Farmasi, Universitas Widyatama
    Alamat                        : Jl. Syech Yusuf RT/RW 05/03 No.15, Bandung
    No. HP                        : 0813-1132-1432
    Email                          : gibran_alghy@gmail.com
    Status Perkawinan        : Belum Menikah

    Bersama surat ini aku memberikan ketertarikan aku untk menjadi salah satu kandidat yg akan mengisi posisi tersebut. Posisi ini sesuai dengan latar belakang pendidikan selesai aku S1 Farmasi.

    untk materi pertimbangan, aku lampirkan beberapa data penunjang :
    1. CV atau Daftar Riwayat Hidup
    2. Fotocopy ijazah & transkrip nilai
    3. Fotocopy akta & pelatihan
    4. Pas foto ukuran 3×4
    5. Sertifikat magang apoteker
    Besar impian aku Bapak/Ibu sanggup memperlihatkan kesempatan wawancara untk menjelaskan lebih detil mengenai diri saya. Demikian aku sampaikan surat lamaran kerja ini, atas perhatiannya aku ucapkan terima kasih.

    Hormat Saya,

    Gibran Al Gifary

    Demikian beberapa contoh surat lamaran pekerjaan ajun apoteker yg sanggup kami share kepd para pembaca. Semoga memudahkan surat lamaran pekerjaan yg lebih baik sesuai dengan kualifikasi atau keahlian masing-masing. Dapatkan pula: Contoh Surat Lamaran Pekerjaan di Bank & contoh-contoh lainnya di blog ini.
    --Letakan kode unit adsense hasil parse disini--